Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Workshop Kepenulisan

Melepaskan agenda BIMTES, KAMMI Komisariat STAIN banting setir, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari Sabtu, 15 September 2012, menjadi awal aksi riil yang cukup inovatif dan kreatif (berbeda dengan yang diadakan organisasi lain) KAMMI komisariat STAIN Purwokerto di tahun ajaran ini, menyambut mahasiswa baru (waru) dengan kegiatan "Workshop Kepenulisan", di mana di dalam acara tersebut kawan-kawan mahasiswa baru mendapat perolehan pengetahuan tentang seluk-beluk yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis. 


Harapannya nanti kawan-kawan mahasiswa baru tersebut akan memperoleh pengetahuan yang menunjang ketika mereka telah benar - benar berhadapan dengan dunia kampus yang sebenarnya dengan seabreg tugas-tugas yang kebanyakan memang berupa tulisan.

Telah direncanakan, acara sebenarnya dimulai pada pukul 07.30 (dan itu juga hanya untuk registrasi), namun sekitar pukul 07.00 ternyata sudah banyak peserta yang menunggu. Hal tersebut cukup kiranya untuk membuktikan antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini sebelum dikuatkan dengan bukti lain: sekitar 264 peserta yang hadir.

Sebagai narasumber pertama kegiatan workshop Kepenulisan ini adalah Bapak Muskinul Fuad, M. Ag, dan pemateri kedua adalah Bapak Edy Santoso, M. Si. Keduanya tentu tidak diragukan kapasitas keilmuannya di bidang menulis. Yang satunya (Pak Fuad) adalah dosen tetap fakultas Dakwah Stain, semdentara yang lainnya (Pak Edy) adalah dosen luar biasa yang mngajar di Fakultas Dakwah STAIN selain sebagai redaktur pelaksana majalah Tarbawi.

Alhamdulillah segala puji bagi Allah subhanahu wa ta 'ala, acara bisa selsai tanpa perlu mengulur waktu. Semoga acara KAMMI tersebut bisa membawa manfaat nyata untuk semua. Aamiin.