Thursday, May 31, 2012

Contoh Table Format Notulen Sederhana Penyusunan Kebijakan Rumah Sakit S1.p1

Untuk penyusunan Kebijakan Direksi rumah sakit rumah sakit memang tidak mudah, karena membutuhkan prosess yang pastinya lama dan prosedur yang berbelit. Tetapi dalam rangka akreditasi biasanya para penyusun menggunakan metode yang mudah, yakni copy paste dari rumah sakit lain, lalu di edit nama rumah sakit tersebut dengan yang mereka punyai, setelah itu pokok pikiran yang ada dalam kebijakan rumah sakit lain itu dipecah dan dibagi-bagikan kepada tiap-tiap notulen dalam dokumen proses yang dibutuhkan supaya terlihat lebih real. Tentu saja itu seperti yang kami lakukan saat ini.

Membuat Table Progress, dilengkapi kekurangan Tiap Instrumen akreditasi

Tanggal Pembahasan Kesimpulan
1/7/2010 Perubahan RSKB menjadi RSU Sebagian tidak setuju
12/7/2010 Perubahan RSKB menjadi RSU Semua setuju
5/10/2010 Dirumuskan perubahan visi misi
13/1/2011 SK DP penetapan visi misi moto dan logo
14 / 2/2011 SK Pemberlakuan direktur
S1.p2
SK Jenis Pelayanan + lampiran
SK Tarif + lampiran
SK Dir Petugas Informasi + uraian tugas
sop petugas informasi
S2.P1 SK DP tentang SO
SK direktur tentang SO RS
SK dir tentang instalasi dan unit kerja + lampiran uraian tugas
proses
S2.P2 HBL
SK penetapan pemilik
SK pemberlakuan direktur
proses
sosialisasi ke seluruh dokter perjabat struktural, lengkapi UAN
S2.P3 kerjasama dengan suplier obat, institusi pendidikan, rs lain
kontrak, piagam kerjasama berjangka
Tim pengelola kerjasama (monitoring, evaluasi)
Kegiatan
Disempurnakan SK Direktur
SOP monitoring & evaluasi kerjasama dengan pihak ke 3
lampirkan proses evaluasi kerjasama, dengan bukti dan dokumen rapat
buat daftar perusahaan dan institusi yang melakukan kerjasama
S3.P2 datar isi pedoman ketenagaan (penyempurnaan)
SOP seluruh kepegawaian
SOP evaluasi kinerja, SOP rekruitmen Pegawai
SK direktur kebijakan pengelolaan SDM
SK direktur pola ketenagaan berdasarkan perhitungan beban kerja
Daftar karyawan dan unit kerja
S4.P1 Semua SPP memenuhi syarat dan ada program pemeliharaan
S4.P2 Petunjuk arah di rumah sakit menuju arah IGD
Tanda dilarang masuk di pintu keluar
S5.P1 panitia etik
rapat pembentukan, notulen
Pedoman, Program, SOP
Sosialisasikan

Wednesday, May 30, 2012

Contoh LAPORAN EVALUASI RENCANA KERJA TAHUNAN RSU SIGAP SENTOSA JAKARTA TAHUN 2011

Tanpa program yang jelas, sebuah perusahaan akan tidak menentu arah dalam pergerakannya, dan tanpa evaluasi, program tersebut akan macet, atau malah bisa tidak berjalan sama-sekali. Jika seandainya berjalan, tentu pembangunan pada program-program masa mendatang tidak akan mempunyai greget yang bisa mengatasi atau menjadi solusi permasalahan yang ada. Untuk itu perlu kiranya kita memberikan suatu contoh evaluasi Raker, atau evaluasi rencana kerja tahunan dari sebuah perusahaan pelayanan kesehatan yang sudah kami samarkan nama-namanya.

KERANGKA ACUAN PROGRAM SOSIALISASI VISI, MISI, MISI KHUSUS, TUGAS DAN MOTTO RUMAH SAKIT UMUM SIGAP SENTOSA WATER GOLDEN


KERANGKA ACUAN PROGRAM
SOSIALISASI VISI, MISI, MISI KHUSUS, TUGAS DAN MOTTO
RUMAH SAKIT UMUM SIGAP SENTOSA JAKARTA

Pendahuluan
Visi adalah gambaran masa depan dari suatu perusahaan dan dituangkan dalam rangkaian kalimat yang menyatakan cita-cita atau impian sebuah organisasi atau perusahaan yang ingin dicapai di masa depan. Dan Misi (mission) adalah alasan mendasar dari eksistensi suatu organisasi atau perusahaan itu sendiri.
Oleh karena itu konsistensi organisasi dalam bergerak menuju visi yang telah ditetapkan itu sangat vital, dan membutuhkan sosialisasi visi, misi, tugas, dan moto kepada semua pihak yang terkait di dalam program kerja yang komprehensif, disertai pengawasan dan evaluasi yang mencukupi.
Latar Belakang
Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta, maka diperlukan metode yang tepat dalam menumbuhkan pemahaman visi, misi, tugas, dan moto Rumah Sakit Umum Sigap sentosa JAKARTA kepada seluruh karyawan. Hal ini sejalan dengan dilaksanakannya akreditasi rumah sakit yang memacu agar terwujudnya pelayanan kesehatan yang memenuhi standar mutu berdasarkan peraturan pemerintah yang ada. Mengingat tanpa hubungan langsung yang konsisten antara visi dan misi dengan kegiatan pelayanan di rumah sakit, maka akan terjadi penurunan mutu pelayanan.
Tujuan Umum
- Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta
- Menjadi model untuk pengelolaan rumah sakit berlandaskan akhlak Islamiyah
Tujuan Khusus
- Tujuan program sosialisasi adalah untuk penyebarluasan informasi tentang Visi, Misi, Misi Khusus, Tugas dan Motto Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta
- Menjadi rumah sakit yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggannya.
Kegiatan Pokok
- Sosialisasi Visi, Misi, Misi khusus, Tugas dan Motto Rumah Sakit Umum Sigap sentosa kepada seluruh unsur di RSU Sigap sentosa.
- Evaluasi Berkala untuk mencapai tujuan umum tersebut dengan memastikan pelayanan kesehatan selaras dengan Visi, Misi, Misi Khusus, Tugas dan Motto Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta supaya bisa dipertanggungjawabkan.
Metode Sosialiasi dan Evaluasi
- Metode sosialisasi yang digunakan adalah :
o Ceramah/Pertemuan.
o Dilaksanakan kepada karyawan dengan jumlah lebih dari 5 orang.
o Penempelan di papan pengumuman serta dinding/tembok ruangan perawatan dari tempat umum di lingkungan Rumah Sakit Umum Sigap sentosa.
- Metode evaluasi:
o Dilaksanakan polling kepuasan pelanggan secara berkala
o Mengadakan dialog dalam pertemuan rutin karyawan untuk memecahkan masalah yang timbul dalam penyelenggaraan pelayanan Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta
Sasaran Sosialisasi dan evaluasi
- Sasaran sosialisasi adalah :
o Seluruh karyawan.
o Pasien/keluarganya.
o Pengunjung lainnya.
Jadwal Sosialisasi
- Jadwal Sosialisasi terlampir
Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan dan Pelaporannya
- Evaluasi Pelaksanaan Program Sosialisasi visi dan Misi dilaporkan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta.
Penutup
- Demikian program sosialisasi ini dibuat sebagai acuan pelaksanaan sosialisasi visi dan misi Rumah Sakit Umum Sigap sentosa water golden.
Ditetapkan di : Jakarta
Pada tanggal : 16 Februari 2011
RSU Sigap Sentosa
Kabag Administrasi dan Umum

Tuesday, May 29, 2012

contoh filsafah di balik sebuah logo

Dalam rangka memantapkan langkah setelah perubahan bentuk rumah sakit dari yang semula RSKB (Rumah Sakit Khusus Bedah) menjadi Rumah Sakit Umum, di mana pelayanannya dalam bidang kesehatan semakin meluas, Rumah Sakit Umum Cepat Sembuh Banyumas kini hadir dengan logo baru.

Perubahan logo ini merupakan langkah lanjut dari perubahan nama Rumah Sakit Khusus Bedah menjadi Rumah Sakit Umum Cepat Sembuh Banyumas yang ke depannya diharapkan membawa perubahan baik bagi semua pihak dalam hal pemberian pelayanan kesehatan.

Adapun tujuan utama perubahan logo ini adalah untuk menyelaraskan dengan visi dan misi yakni menjadi rumah sakit yang berkualitas dan islami, serta menjadikannya sebagai rahmat kasih sayang bagi semesta alam. Tercermin dalam gambar dua tangan yang saling tolong-menolong.

Sunday, May 27, 2012

Evaluasi Mandiri Tim Akreditasi Rumah Sakit Umum | Pokja: Keperawatan

Evaluasi Mandiri Tim Akreditasi RSU | Pokja: Keperawatan
Standar Self Assessmen Keterangan 
S1.P1 Dokumen Proses Penyusunan Visi Misi pelayanan keperawatan Belum Siap           %
Rencana kerja keperawatan jangka panjang Belum Siap           %
Rencana kerja keperawatan jangka pendek Belum Siap           %
Laporan kegiatan pelayanan keperawatan  Belum Siap           %
Belum Siap           %
S2.P1 Struktur organisasi keperawatan Belum Siap           %
Rekapitulasi Kualifikasi tenaga keperawatan  Belum Siap           %
SK direktur penunjukan perawat untuk menduduki jabatan Belum Siap           %
Dokumen pemahaman struktur organisasi keperawatan Belum Siap           %
Belum Siap           %
Belum Siap           %
S2.P2 Dokumen proses kemitraan sebagai lahan praktek (UAN) Belum Siap           %
Pedoman bimbingan mahasiswa & sistem evaluasi mahasiswa Belum Siap           %
program bimbingan mahasiswa Belum Siap           %
Dokumen pelaksanaan kegiatan bimbingan Belum Siap           %
laporan kegiatan bimgingan mahasiswa lengkap Belum Siap           %
Belum Siap           %
Belum Siap           %
S2.P3 SK Direktur RS Pemberlakuan SAK yang diterbitkan depkes Belum Siap           %
SAK Khusus Belum Siap           %
Dokumen proses penyusunan SAK Khusus Belum Siap           %
Juknis penerapan SAK Belum Siap           %
Belum Siap           %
S2.P4 Pemberian informasi pada pasien dalam perawatan Belum Siap           %
Formulir pemberian informasi Belum Siap           %
Belum Siap           %
S3.P1 Dokumen kualifikasi Kabag keperawatan. Ijazah, pelatihan, CV Belum Siap           %
Belum Siap           %
S3.P2 Data mikro tenaga keperawatan Belum Siap           %
SK DIR pemberlakuan sisstem penugasan di pelayanan keperawatan Belum Siap           %
analisis kebutuhan tenaga - standar tenaga di rsu  Belum Siap           %
SK direktur pemberlakuan tenaga keperawatan dg lampiran angka jumlah kebutuhan tenaga Belum Siap           %
SK dir pemberlakuan pola tenaga  Belum Siap           %
Evaluasi pola tenaga Belum Siap           %
Belum Siap           %
S3.P3 Dokumen usulan kebutuhan tenaga dari tiap unit Belum Siap           %
Usulan permintaan kebutuhan tenaga dari ka bag keperawatan Belum Siap           %
Belum Siap           %
S3.P4 Sistem Rekruitmen Tenaga Keperawatan Belum Siap           %
Pedoman proses perekrutan, kualifikasi, kompentensi Belum Siap           %
Revisi SOP rekruitmen tenaga keperawatan Belum Siap           %
Dokumen Proses kegiatan rekruitmen Belum Siap           %
laporan kegiatan rekruitmen tenaga keperawatan Belum Siap           %
Belum Siap           %
S3.P6 Ketentuan tugas jaga Supervisor Belum Siap           %
SOP pendelegasian tugas Belum Siap           %
SOP pencatatan dan pelaporan  Belum Siap           %
Belum Siap           %
S3.P7 Ketentuan tertulis kualifikasi teNAga keperawatan khusus utk unit tertentu Belum Siap           %
kebutuhan pelatihan tenaga di unit khusus Belum Siap           %
Belum Siap           %
S3.P8 Ketentuan Rapat Belum Siap           %
Jadwal rapat BERKALA & UAN Belum Siap           %
Evaluasi dan tindaklanjut dari kegiatan rapat  Belum Siap           %
Belum Siap           %
S4.P1 Ada SK penunjukan tenaga keperawatan sebagai peserta panitia pengembangan rumah sakit. Belum Siap           %
Ada catatan inventaris peralatan.
Belum
Siap
          %
Ada buku standar peralatan keperawatan dan kebidanan di sarana kesehatan (Depkes RI  tahun 2001).
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
S4.P2
Adanya kebijakan pimpinan RS tentang tata cara / mekanisme perencanaan pengadaan peralatan RS.
Belum
Siap
          %
 Ada dokumen perencanaan pengadaan peralatan di tiap unit kerja dan di bidang keperawatan / pemimpin keperawatan RS.
Belum
Siap
          %
Ada dokumen perencanaan peralatan keperawatan dan kebidanan yang merupakan bagian dari perencanaan pengadaan peralatan RS, meliputi jumlah, jenis dan spesifikasi sesuai ketentuan pelayanan
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
S4.P3
SOP penggunaan dan pemeliharaan alat
Belum
Siap
          %
SK Direktur tentang kebijakan Penggunaan dan pemeliharaan alat khusus
Belum
Siap
          %
Program kegiatan pemeliharaan alat
Belum
Siap
          %
Program Kerjasama Koordinasi IPSRS
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
S5.P1
SOP Keperawatan
Belum
Siap
          %
SOP Ketenagaan
Belum
Siap
          %
SOP Peralatan
Belum
Siap
          %
SOP Kedaruratan
Belum
Siap
          %
SK DIR pemberlakuan SOP Lengkap
Belum
Siap
          %
Dokumen Proses penyusunan SOP Lengkap (UAN)
Belum
Siap
          %
Dokumen Sosialisasi 
Belum
Siap
          %
Pelaksanaan Prosedur Keperawatan
Belum
Siap
          %
Evaluasi Pelaksanaan Prosedur
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
S5.P2
SK Dir Pemberlakuan Etika Keperawatan & Kebidanan beserta lampiran lengkap
Belum
Siap
          %
SK Dir Pengelolaan masalah etika profesi
Belum
Siap
          %
Dokumen catatan kejadian pelanggaran etik
Belum
Siap
          %
SOP Penanganan Masalah etika
Belum
Siap
          %
Rencana kegiatan pembinaan, dilengkapi kegiatan pembinaan
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
S6.P1
SK Dir tentang penunjukan koordinator pengembangan staf keperawatan
Belum
Siap
          %
Ada program  pengembangan
Belum
Siap
          %
Dokumen pelaksanaan program dan evaluasi (daftar tenaga keperawatan yang pernah mengikuti Diklat)
Belum
Siap
          %
Ada sistem seleksi
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
S6.P2
SK Dir tentang program orientasi bagi tenaga keperawatan
Belum
Siap
          %
Pedoman orientasi bagi tenaga keperawatan baru
Belum
Siap
          %
sistem evaluasi di tiap unit
Belum
Siap
          %
Buat program orientasi pegawai baru
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
S7.P1
Program tertulis tentang upaya peningkatan mutu asuhan keperawatan.
Belum
Siap
          %
Ada tim pengendalian mutu keperawatan yang ditunjuk melalui SK Direktur RS.
Belum
Siap
          %
Tersedia SAK dan  instrumen evaluasi.
Belum
Siap
          %
Dokumen tentang evaluasi mutu asuhan keperawatan dan hasilnya.
Belum
Siap
          %
Dokumentasi laporan insiden
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
S7.P2
Kerangka Acuan (TOR)
Belum
Siap
          %
Penunjukan petugas oleh Direktur yang merupakan bagian dari tim pengendalian mutu, 
Belum
Siap
          %
dokumen analisis, 
Belum
Siap
          %
rekomendasi dan tindak lanjut.
Belum
Siap
          %
Belum
Siap
          %
s7.p3
Kerangka acuan, data dan laporan
Belum
Siap
          %

Contoh tabel Evaluasi Mandiri Tim Akreditasi RSU | Pokja: ADMinistrasi & Managemen

Evaluasi Mandiri Tim Akreditasi RSU | Pokja: ADMinistrasi & Managemen
NO SELF ASSESSMENT KETERANGAN
Standar I
S1. P1 SK Ketetapan Visi dan Misi BPYSS □Belum □Siap □ %
SK Pemberlakuan Vismis by Direktur □Belum □Siap □ %
Dokumen Proses □Belum □Siap □ %
Renstra 2012 – 2017 □Belum □Siap □ %
Program Tahunan □Belum □Siap □ %
Ketetapan Tentang Kebijakan □Belum □Siap □ %
Evaluasi Dan Laporan Pelaksanaan Program □Belum □Siap □ %
S1.P2 SK HPI (humas pemasaran dan informasi) □Belum □Siap □ %
SK Jenis Pelayanan dan tarif □Belum □Siap □ %
Evaluasi penyampaian informasi □Belum □Siap □ %
S2.P1 SK Pemilik tentang struktur organisasi Induk □Belum □Siap □ %
SK Direktur Struktur Organisasi Rumah Sakit □Belum □Siap □ %
Sk Uraian tugas d □Belum □Siap □ %
Dokumen evaluasi □Belum □Siap □ %
S2.P2 Ditetapkan SK pemilik tentang HBL □Belum □Siap □ %
Dokumen proses penyusunan HBL □Belum □Siap □ %
Sosialisasi HBL di RS □Belum □Siap □ %
S2.P3 SK Petugas Monitoring dan Evaluasi Kerjasama dengan Pihak Ketiga □Belum □Siap □ %
Dokumen kerjasama □Belum □Siap □ %
SOP Monitoring & Evaluasi □Belum □Siap □ %
Laporan hasil evaluasi □Belum □Siap □ %
S2.P4 SK direktur pembentukan KPRS □Belum □Siap □ %
Program KPRS □Belum □Siap □ %
Laporan pelaksanaan program, rekomendasi, tindak lanjut □Belum □Siap □ %
S3.P1 SK Pemilik tentang penetapan direktur RS □Belum □Siap □ %
UU no 29 tahun 2004 □Belum □Siap □ %
UU no 44 tahun 2009 □Belum □Siap □ %
S3.P2 SK Direktur kebijakan pengelolaan SDM □Belum □Siap □ %
SK direktur Pola Ketenaga kerjaan □Belum □Siap □ %
S4.P1 Ijin Sarana dan Prasarana □Belum □Siap □ %
SOP Pemeliharaan & Perbaikan (jam kerja & luar kerja) □Belum □Siap □ %
S4.P2 Billboard denah RS, arah petunjuk ke RS dan IGD di jalan umum □Belum □Siap □ %
Papan informasi & berbagai penunjuk arah ke pelayanan, terutama ke IGD □Belum □Siap □ %
S5.P1 Sk Petugas Penerima Keluhan Pelanggan □Belum □Siap □ %
Flow chart penanganan keluhan, etik dan mediko legal □Belum □Siap □ %
Surat edaran medico legal dan penanganannya □Belum □Siap □ %
Laporan pelaksanaan medico legal □Belum □Siap □ %
S5.P2 SK direktur tentang rapat yang harus di jadwalkan di semua eselon manajemen □Belum □Siap □ %
Notulen dan laporan □Belum □Siap □ %
S5.P3 Pedoman penyusunan anggaran □Belum □Siap □ %
Dokumen anggaran tahun berjalan □Belum □Siap □ %
Metodologi penghitungan unit cost pelayanan □Belum □Siap □ %
S5.P4 SK DPJP □Belum □Siap □ %
Tugas dan kewajiban DPJP □Belum □Siap □ %
Bukti di rekam medik □Belum □Siap □ %
S5.P5 SK transfer informasi □Belum □Siap □ %
SOP perujukan pasien di dalam RS dan keluar RS □Belum □Siap □ %
SOP konsul antar DPJP □Belum □Siap □ %
SOP rawat inap bersama □Belum □Siap □ %
Dokumen evaluasi □Belum □Siap □ %
S6.P1 SK struktur TIM DIKLAT □Belum □Siap □ %
Laporan hasil diklat 70% □Belum □Siap □ %
S6.P2 Program diklat KPRS □Belum □Siap □ %
Laporan Pelaksanaan □Belum □Siap □ %
S7.P1 SK pembentukan pengelolaan MUTU pelayanan □Belum □Siap □ %
Evaluasi kepuasan pasien □Belum □Siap □ %
Evaluasi indikator klinik □Belum □Siap □ %
□Belum □Siap □ %
S7.P2 Dokumen grafik Barber Johnsen + analisanya □Belum □Siap □ %
Pola ketenagaan dan kesimpulan + rekomendasi □Belum □Siap □ %
Rasio keuangan dan analisis serta rekomendasi □Belum □Siap □ %
S7.P3 SK direktur tata cara pencatatan KTD dan Pelaporan □Belum □Siap □ %
Hasil laporan dan analisis □Belum □Siap □ %
S7.P4 Laporan KTD □Belum □Siap □ %
Laporan KNC □Belum □Siap □ %
Laporan Sentinel □Belum □Siap □ %
Analisis Penyebaran informasi □Belum □Siap □ %

Contoh Tabel Evaluasi Mandiri Tim Akreditasi Rumah Sakit Umum | Pokja: Rekam Medis

Evaluasi Mandiri Tim Akreditasi Rumah Sakit Umum | Pokja: Rekam Medis

Tanggal:

NO

SELF ASSESSMENT

KETERANGAN

S1. P1

Isi BPPRM I :

□Belum

□Siap

□ %

- SK Direktur tentang pemberlakuan BPPRM I

□Belum

□Siap

□ %

- Penyelenggaraan Rekam Medis

□Belum

□Siap

□ %

- Struktur organisasi Unit RM (dg uraian tugas)

□Belum

□Siap

□ %

- Panitia Rekam Medis (susunan anggota,tugas)

□Belum

□Siap

□ %

Isi BPPRM II:

□Belum

□Siap

□ %

- SK Direktur tentang pemberlakuan BPPRM II

□Belum

□Siap

□ %

- SK Direktur tentang pemberlakuan SOP

□Belum

□Siap

□ %

- SPO penyelenggaraan Rekam Medis

□Belum

□Siap

□ %

- Formulir2 yang berlaku di RS

□Belum

□Siap

□ %

- Petunjuk pengisian formulir

□Belum

□Siap

□ %

Dokumen Proses

□Belum

□Siap

□ %

S2.P1

Struktur Organisasi Instalasi RM dengan uraian tugas yang jelas

□Belum

□Siap

□ %

Program Instalasi Rekam Medis

□Belum

□Siap

□ %

SK Program Unit Rekam Medis

□Belum

□Siap

□ %

Pola ketenagaan unit kerja RM

S2.P2

SK pembentukan sub komite RM

□Belum

□Siap

□ %

Susunan personalia dan uraian tugas

□Belum

□Siap

□ %

Program kerja, jadwal pertemuan rutin, UAN

□Belum

□Siap

□ %

S3.P1

SK Dir tentang Pola ketenagaan berdasar beban kerja

□Belum

□Siap

□ %

Evaluasi jumlah dan kualifikasi karyawan

□Belum

□Siap

□ %

SK Dir pengangkatan/penempatan karyawan RM

□Belum

□Siap

□ %

S4.P1

Denah RS yang memuat kantor RM

□Belum

□Siap

□ %

SK Dir tentang pemakaian ruang Rekam Medis

□Belum

□Siap

□ %

SOP Flow chart alur dokumen RM

□Belum

□Siap

□ %

Program SIM RS Menampung kebutuhan RM

□Belum

□Siap

□ %

S5.P1

SOP identifikasi Bayi

□Belum

□Siap

□ %

Formulir identifikasi bayi

□Belum

□Siap

□ %

S5.P2

SK Dir tentang Inform Consent

□Belum

□Siap

□ %

SK Dir tentang tindakan yg harus dg IC (koordinasi dengan Komite Medik dan Panitia RM

□Belum

□Siap

□ %

Evaluasi penulisan IC di dokm RM

S5.P3

Evaluasi dokumen rekam medis

□Belum

□Siap

□ %

list isi dokumen RM

□Belum

□Siap

□ %

Evaluasi Oleh Panitia RM. Analisa KLPCM disosialisasikan oleh Panitia RM

□Belum

□Siap

□ %

S6.P1

Program pendidikan & pelatihan Unit RM

□Belum

□Siap

□ %

Program Orientasi pegawai baru di Inst Rekam Medis

□Belum

□Siap

□ %

S7.P1

Kerangka acuan monitoring KLPCM

□Belum

□Siap

□ %

Analisa dan sosialisasi KLPCM oleh Panitia RM

□Belum

□Siap

□ %

□Belum

□Siap

□ %

□Belum

□Siap

□ %

S7.P2

SK Dir RS tentang pelaporan RM

□Belum

□Siap

□ %

Grafik Barber Johnson 3 tahun & analisa

□Belum

□Siap

□ %

□Belum

□Siap

□ %

Sponsored Ads